MUSDAR

MUSDAR, S.Pd.M.Pd adalah seorang Hamba Allah, dilahirkan di Pasar Kambang pada 12 Desember 1973 Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Bar...

Selengkapnya
Navigasi Web

SEKOLAH PERDANA SETELAH LEBARAN DI MASA PANDEMI COVID 19

SEKOLAH PERDANA SETELAH LEBARAN DI MASA COVID 19

Assalamu’alaikum Gurusiana....

Bertemu kembali kita di artikel tentang Reportase tantangan hari ke-8. Reportase kaliini saya akan memaparkan tentang sekolah perdana setelah lebaran di masa pandemi Covid 19. Kabupaten Pesisir Selatan yang dari awal telah mengikuti protokoler Pemerintah Pusat yang memberlakukan PSBB dari 23 Maret dan di perpanjang hingga 29 Mei 2020.

Walaupun pandemi Covid 19 belum sepenuhnya hilang dari bumi pertiwi. Tetapi Pemerintah dengan segala pertimbangan telah memberlakukan New Normal di beberapa 4 Provinsi di Indonesia salah satunya Sumatera Barat dan Kabupaten Pesisir Selatan juga merupakan Kabupaten yang ditunjuk sebagai program New Normal dari sekian kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat.

SMP Negeri 1 Batang Kapas dengan kebijakan pusat tersebut pada hari Selasa 2 Juni 2020 juga telah mulai membuka kembali sekolah meskipun hanya untuk sekedar mendengarkan informasi tentang regulasi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan berkaitan dengan kegiatan pembelajaran di sekolah di tengah pandemi Covid 19. Hari perdana sekolah setelah lebaran hanya ditujukan bagi tenaga pendidik dan kependidikan di SMP Negeri 1 Batang Kapas yaitu Guru (baik PNS mupun Guru TidakTetap), serta Staf Tata Usaha.

Rapat dinas dimulai pukul 08.45 yang telah diumumkan via WhatsApp tadi malam. Rapat dihadiri oleh hampir semua guru dan staf Tata Usaha. Rapat dibuka oleh salah seorang Wakil yakni Ibu Desri Lasmideti S.Pd, selanjutnya arahan dari Bapak Kepala Sekolah Indrageni, S.Pd tentang regulasi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dalam rangka New Normal di masa pandemi Covid 19. Bapak Indrageni, S.Pd merupakan kepala sekoah yang baru sejak Januari 2020 jadi Kepala di SMP Negeri 1 Batang Kapas.

Beliau termasuk kepala sekolah yang berusia muda, energik, dan sangat memperhatikan dan peduli pada bawahannya serta lingkungan dan masyarakat sekitar sekolah. Karena beliau adalah putera daerah Batang Kapas dan juga alumni di SMP Negeri 1 Batang Kapas ini. Beliau bertekat dengan segala daya dan upaya kembali mengangkat nama SMP Negeri 1 Batang Kapas agar kembali menggaung dan jadi salah satu sekolah yang sangat disegani dan diperhitungkan di kabupaten Negeri Sejuta Pesona ini.

Dalam penyampaiannya kepala sekolah menjelaskan tentang bagaimana sekolah di masa pandemi ini, kelulusan peserta didik kelas 9, kenaikan kelas 7 dan kelas 8, Penerimaan Peserta Didik Baru TP. 2020/2021, tim TPKdalam rangka penyusunan Program KTSP, sampai penerimaan rapor hasil pembelajaran (rapat kenaikan kelas tanggal 20 Juni 2020), sampai penetapan pembagian rapor pada tanggal 27 Juni 2020, serta hal-hal lain yang dirasa perlu.

Rapat juga menghadirkan sesi tanya jawab seputar regulasi dan kebijakan sekolah. Pada pukul 11.00 WIB rapat selesai. Rapat di tutup dengan halal bi halal dengan memakan kue-kue lebaran yang dibawa oleh guru-guru dari rumah. Pada hari perdana sekolah ini kami boleh meninggalkan sekolah pada pukul 12.00 WIB.

Demikian saja reportase saya pada artikel di kesempatan ini. Semoga New Normal yang digaungkan pemerintah akan melahirkan situasi yang normal, seperti sebelum datangnya pandemi Covid 19. Kita sebagai makhluk yang tiada daya dan upaya melainkan dengan berdo’a kepada Allah SWT agar musibah/ujian/cobaan ini segera berlalu dari Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini. Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin. Wallahu’alam.

Sudut kamarku, 2 Juni 2020

MUSDAR, S.Pd.M.Pd

Guru IPA SMP Negeri 1 Batang Kapas

Pesisir Selatan Sumatera Barat

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap bana pak ...amin..

02 Jun
Balas

Terima kasih

03 Jun

Semoga sehat selalu, pak... jaga imunitas dan selalu suka cita.

03 Jun
Balas

Aamiin Yaa Rabbal'alaamiin. Terima kasih Ibu

04 Jun

Semoga kembali normal. salam kenal

02 Jun
Balas

terima kasih Bu. Salam kenal kembali

03 Jun

Aamiin, semoga wabah ko capek pai dari nagari wak pak

02 Jun
Balas

Insya Allah Buk Yessy.

02 Jun

Aamiin, semoga semua kembali normal

02 Jun
Balas

Aamiin Terima kasih Bu.

03 Jun

Mantap dan semangat Pak...pasti akan ada hikmahnya

03 Jun
Balas

Terima kasih Pak.

03 Jun

Mantap pak guruTetap dan selalu semangar

03 Jun
Balas

Terima kasih Yen.

03 Jun

mantap pak

03 Jun
Balas

tERIMA KASIH pAK

03 Jun

aamiin

03 Jun
Balas

terima kasih Bu

03 Jun

Mantap...

03 Jun
Balas

Terima kasih Bu

03 Jun



search

New Post